Ekonomi

BCA dan AIA Luncurkan Prima Extra, Proteksi untuk Pencegahan Penyakit Serius

Kamis, 25 Februari 2021 - 15:40
BCA dan AIA Luncurkan Prima Extra, Proteksi untuk Pencegahan Penyakit Serius Presiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy. (Foto: Beritasatu.com)

TIMES PURBALINGGA, JAKARTA – PT Bank Central Asia (BCA) bekerja sama dengan PT AIA FINANCIAL (AIA) secara resmi meluncurkan inovasi produk bancassurance terbaru yaitu Proteksi Penyakit Kritis Maksima Extra (PRIMA Extra).

Layanan ini merupakan solusi komprehensif untuk membantu nasabah mengambil langkah pencegahan dan proteksi terhadap penyakit serius serta berbagai risiko yang ditimbulkannya.

BCA dan AIA bPresiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy. (Foto: aia-financial.co.id)

Ini karena penyakit serius memang masih menjadi penyebab kematian utama di Indonesia. Pusat pengendalian dan pencegahan penyakit (CDC) mencatat stroke, penyakit jantung dan diabetes sebagai penyebab utama tingginya angka kematian di Indonesia.

Selain itu, angka kejadian penyakit kanker di Indonesia juga masih berada pada urutan 8 di Asia Tenggara dan urutan ke 23 untuk wilayah Asia menurut Kementerian Kesehatan.

Presiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy, menerangkan, PRIMA Extra merupakan wujud komitmen AIA dalam membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik.

"PRIMA Extra diharapkan dapat memberikan proteksi lebih untuk masyarakat termasuk mereka yang dalam usia produktif. Di tengah pandemi yang belum usai, kita juga dihadapkan dengan fakta bahwa penyakit serius masih menjadi kekhawatiran besar akibat gaya hidup yang tidak sehat," terang Sainthan dalam peluncuran Prima Extra pada Kamis (25/02/2021).

Menurutnya, inilah mengapa PRIMA Extra dapat diintegrasikan dengan AIA Vitality, program health & wellness yang akan terhubung dengan layanan inti perlindungan jiwa AIA di Indonesia.

"Program AIA Vitality mencakup empat pilar untuk membantu nasabah fokus dengan perjalanan mereka mewujudkan hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik: Eat Well, Move Well, Think Well dan Plan Well," ucapnya.

Wakil Presiden Direktur BCA, Suwignyo Budiman, mengungkapkan, memberikan layanan terbaik untuk nasabah adalah komitmen kami. Melalui kehadiran PRIMA Extra, kami melengkapi ketersediaan bancassurance dengan perlindungan yang komprehensif, berkualitas dan tepat sasaran.

"PRIMA Extra memberikan perlindungan terhadap 136 penyakit serius dan perlindungan lain yang dapat melindungi nasabah secara ekstra antara lain perlindungan penyakit kanker yang mungkin kembali terjadi, perawatan kanker dan jantung di luar negeri dan perlindungan anak sebelum lahir," ujarnya.

BCA dan AIA cWakil Presiden Direktur BCA, Suwignyo Budiman. (Foto: bca.co.id) 

"Risiko penyakit serius yang mengintai kalangan usia produktif, membuat masyarakat diharapkan memiliki proteksi yang maksimal dan sesuai dengan kebutuhan. Kali ini, BCA kembali berkolaborasi dengan AIA dalam menghadirkan produk proteksi bagi nasabah terhadap penyakit serius," tandasnya. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Purbalingga just now

Welcome to TIMES Purbalingga

TIMES Purbalingga is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.