https://purbalingga.times.co.id/
News Commerce

Affordable, Ini Perkiraan Harga Samsung A14 5G!

Kamis, 29 Desember 2022 - 11:10
Affordable, Ini Perkiraan Harga Samsung A14 5G! Samsung A14 5G.

TIMES PURBALINGGA, JAKARTA – Tampaknya saat ini samsung tengah mempersiapkan proses samsung a14 5g agar bisa masuk ke Indonesia. Hal tersebut terlihat dari perangkat yang sudah muncul pada laman Geekbench. Lantas, berapakah harga samsung a14 5g di pasaran?

Dari tahun ke tahun, memang Samsung selalu sukses membuat pengguna setianya merasa beruntung memiliki brandnya tersebut lantaran samsun tidak akan membairkan celah brand manapun untuk merusak pasarnya. 

Oleh karena itulah, dengan melakukan evaluasi secara rutin dari tahun ke tahun, maka setidaknya akan membuat kekurangan di tahun sempurnanya menjadi lebih sempurna di tahun ini. Sebab itu, harus dibuat versi terbaru yang hadir dengan berbagai pembaruan-pembaruan an improvement.

Berapakah Harga Samsung A14 5G?

Sebelumnya, status series terbaru samsung itu sendiri sebenarnya masih berupa kode saja, tetapi dari sini Anda sudah bisa mengetahui bahwa tipe samsung tersebut dalam waktu dekat akan segera dirilis di Indonesia.

Untuk harga pastinya, hingga saat ini memang belum bisa diketahui pasti. Namun, akan bisa Anda ketahui dengan jelas dalam beberapa minggu ke depan. Dikarenakan, untuk proses masuknya ponsel ini ke Indonesia sudah sedikit lagi.

Namun, dapat diperkirakan, bahwa harganya ini sekitar Rp3–4 juta. Kenapa bisa? Ii juga menimbang bahwa samsung a14 5g termasuk tipe A-series. Dimana ini adalah series kelas menengah dari Samsung. 

Spesifikasi Lengkap Samsung A14 5G

Dari halaman resminya, terlihat bahwa model ponsel tersebut memiliki kode SM-A1446B yang mana kabarnya kode ini merujuk kepada seri galaxy A14 5G.

Lalu, setelah dilansir dari akun twitternya tipster, diinformasikan kalau galaxy a14 5g sudah lolos sertifikasi BIS (Bureau of Indian Standards) dan NBTC (National Broadcasting and Telecommunications Commission).

Namun, selain di India, keberadaan ponsel ini juga telah terdeteksi di Thailand. Dari situs sertifikasinya thailand, tampak bahwa galaxy a14 5G ini memiliki nomor model SM-A146P.
Berdasarkan situs yang sama, dijelaskan kalau ponsel tersebut akan menghadirkan dua opsi chipset antara lain MediaTek Dimensity 700 dan Exynos 1330. 

Masih dari alam Geekbench juga, smartphone terbarunya ini menggunakan operation system android 13 interface OneUI 5.0. Tak lupa juga sudah didukung RAM hingga 4 GB.

Sedangkan untuk konfigurasi SoC nya menggunakan CPU octa-core clock speed sampai 2.4 GHz dan GPU dari Mali-G68.


Dari bocoran spesifikasi, mungkin Dimensity 700 yang akan masuk di pasar amerika. Sedangkan, untuk chip Exynos cenderung dikembangkan di pasar global.

Smartphone keluaran Samsung ini ternyata juga hadir dengan resolusi grafis full HD plus tipe LCD yang berukuran 6,8 inci. Lalu, kemungkinan besar untuk layarnya sendiri mungkin masih menggunakan desain water drop sebagai peletak kamera selfienya.

Agar mendukung penggunanya untuk memotret kamera depan ataupun kamera belakang, maka dibekalilah dengan sistem triple camera. Dimana kamera utama akan menggunakan lensa beresolusi 5 MP. Sedangkan, kamera selfie menggunakan lensa beresolusi 13 MP.

Apabila ingin meninjau dari desain bodynya, mungkin akan mirip seperti yang terdahulu dan tidak berubah sama sekali. Hanya saja, ditambahkan sistem keamanan berupa fingerprint yang akan meningkatkan keamanan ponsel Anda.

Terakhir, untuk baterainya masih berkapasitas 5000 mAh seperti smartphone samsung lainnya. Untuk pengisian baterai sendiri bisa Anda lakukan dengan port USB-C disertai fast charging 15 watt.

Nah, dengan spesifikasi yang sudah dijelaskan di atas, apakah Anda masih ragu untuk membelinya dengan harga terjangkau? Tentu tidak, Anda bisa dapatkan harga samsung a14 5g yang terpercaya langsung dari official storenya supaya terhindari dari pemalsuan ataupun hal buruk lainnya.

Lalu, jangan lupa untuk memastikan bahwa gadget yang Anda beli sudah dilengkapi dengan garansi agar bisa diklaim ketika terjadi kerusakan selama masa garansinya tersebut. Salah satu marketplace yang bisa mewadahi Anda untuk membeli gadget Samsung a14 5g adalah Blibli.com

Blibli telah dipercaya sebagai marketplace yang amanah dan memiliki seller berkualitas tinggi. Sehingga, Anda tidak perlu cemas saat berbelanja disini. Dengan metode pembayaran yang muda, pastinya akan membuat Anda tidak bersusah payah lagi untuk belanja ke pasar ataupun bayar secara tunai. Sebab, bisa dilakukan dari hp saja dengan membuka banking Anda masing-masing.(*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Purbalingga just now

Welcome to TIMES Purbalingga

TIMES Purbalingga is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.